Atasi Masalah Gigi Berlubang dengan 5 Cara Terbaik Berikut Ini!

Hampir semua orang pasti pernah atau sedang mengalami masalah gigi berlubang. Ada banyak penyebab yang membuat gigi berlubang, diantaranya akibat terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis, jarang merawat gigi, merokok, minum minuman alkohol, dan sebagainya. Nah untuk mengatasi gigi berlubang, kamu harus menghindari hal-hal tersebut. Gigi yang berlubang bisa mengganggu penampilan gigi, membuat nafas bau, hingga membuat gusi menjadi bengkak dan sakit. Untuk mencegah dan mengatasi gigi berlubang, kamu harus melakukan cara-cara berikut ini. Apa saja kah itu? Ini dia penjelasannya.

Menggosok gigi secara benar dan teratur

Rajin menggosok gigi akan membuat gigi menjadi lebih bersih dan sehat. Anjuran menggosok gigi yang benar ialah 3x dalam sehari yaitu pagi hari, siang hari sehabis makan, dan malam hari sebelum tidur. Jika kita menggosok gigi dengan teknik yang benar dan teratur, kuman dan bakteri penyebab gigi berlubang pun akan terbunuh.

Atasi Masalah Gigi Berlubang dengan 5 Cara Terbaik Berikut Ini!

Menghindari makanan penyebab gigi berlubang

Makanan yang manis, asin, beralkohol, tinggi kafein, dan sebagainya menjadi penyebab gigi berlubang. Nah untuk itu cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.

 

Mengkonsumsi vitamin B atau C

Sakit gigi akibat gigi yang berlubang biasanya ditandai dengan rasa nyeri dan sakit pada bagian gusi. Rasa nyeri dan sakit ini disebabkan karena gusi gigi membengkak. Nah untuk mengatasi atau meredakan rasa nyeri ini, kamu bisa mengkonsumsi vitamin B atau C. Pilihan lainnya ialah dengan mengkonsumsi obat gigi yang bisa dibeli di apotek ataupun klinik.

 

Menambal gigi

Masalah gigi berlubang bisa kamu atasi dengan menambal gigi di dokter gigi. Nantinya dokter gigi akan melakukan penanganan seperti membersihkan terlebih dahulu bagian gigi yang rusak kemudian baru deh menambalnya dengan zat emas, perak, ataupun resin komposit.  Gigi yang sudah tertambal jadi tidak berlubang lagi deh!

 

Mencabut gigi

Jika masalah gigi berlubang tidak juga bisa teratasi, pilihan terakhir yang bisa kamu lakukan ialah mencabutnya. Pencabutan gigi yang berlubang ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pembusukkan pada gigi lainnya.

Itulah 5 cara terbaik mengatasi masalah gigi berlubang. Mulai sekarang yuk coba merawat gigi sebaik mungkin agar terhindar dari masalah gigi berlubang! Kunjungi website resmi produk kesehatan untuk dapatkan tips kesehatan lainnya synergyofficial. Semoga bermanfaat ya….