Busana Wanita Muslim yang Wajib Dimiliki oleh Pemula

Busana Wanita Muslim yang Wajib Dimiliki oleh Pemula – Pakaian adalah salah satu kebutuhan dasar yang dimiliki oleh manusia. ada banyak sekali ragam pakaian yang bisa dimiliki. Mulai dari jaket, kemeja, kaos dan lain sebagainya. Keberadaan pakaian juga memiliki fungsinya masing-masing. Seperti jaket tebal yang digunakan ketika cuaca sedang dingin, atau pakaian dengan bahan yang tipis untuk dipakai ketika cuaca sedang panas. Bagi sebagian orang, menggunakan pakaian juga bisa digunakan sebagai identitas tertentu. Misalkan wanita muslim menggunakan pakaian yang tertutup. Busana wanita muslim digunakan agar aurat wanita bisa tertutup. Bagi kamu yang baru belajar menggunakan hijab, tidak ada salahnya untuk menyiapkan pakaian dasar di bawah ini, agar kebutuhan pakaian dan fashionmu tetap bisa terpenuhi.

Dari sekian banyak model busana muslim terbaru hadir di dunia fashion membuat anda mungkin bingung memilih mana yang terbaik di antara semuanya. Berikut rangkuman untuk anda.

Kemeja

Pakaian dasar pertama yang perlu dimiliki oleh wanita berhijab adalah kemeja atau kaus dengan lengan yang panjang. Dengan memiliki kedua jenis pakaian ini, hampir semua acara bisa didatangi. Kemeja lengan panjang bisa kamu pakai ketika harus mengunjungi kegiatan yang formal, seperti kuliah dan lain sebagainya. Sedangkan kaus panjang bisa kamu pakai untuk kegiatan yang lebih santai, seperti bermain dengan teman atau ketika menjalani kegiatan liburan. Kedua pakaian ini merupakan pakaian wajib yang rasanya tidak boleh untuk ketinggalan.

Outer

Jenis pakaian selanjutnya yang wajib ada di lemari kamu adalah outer. Ada banyak sekali jenis outer yang bisa kamu miliki. Mulai dari jaket, cardigan dan lain sebagainya. Kegunaan outer tentu saja bisa beraneka ragam. Pertama, seperti yang telah disebutkan, ketika cuaca dingin kamu bisa melengkapi gaya berbusana yang kamu miliki dengan menggunakan jaket. Selanjutnya, bila kamu adalah wanita berhijab yang memiliki banyak koleksi kaos dengan lengan pendek, kaos tersebut masih bisa digunakan dengan melengkapinya dengan menggunakan cardigan. Kamu bisa memadupadankan warna kaos lengan pendek dengan cardigan yang kamu miliki. Menggunakan cardigan atau jaket dengan kaos tentu akan menjadi pilihan berbusana yang cukup mudah untuk dilakukan.

Kaftan

Bagi anda yang memiliki banyak kunjungan formal, memiliki kaftan adalah salah satu langkah tepat yang bisa dilakukan. kaftan sangat mungkin digunakan untuk menghadiri ragam acara formal, seperti pesta pernikahan, pengajian dan lain sebagainya. Ada banyak sekali jenis dan warna kaftan yang dijual di pasaran. Dengan begitu, kamu juga bisa lebih mudah memilih kaftan mana yang sesuai dengan keinginan yang kamu miliki.

Rok

Rok adalah jenis pakaian yang wajib kamu miliki selanjutnya. Rok memiliki banyak sekali kegunaan sehingga bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Bahan dan jenis rok juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan yang sedang kamu miliki. Begitu pula dengan warna dan model rok, kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan. Apalagi sekarang ini perkembangan dunia fashion juga banyak memiliki poros di dunia hijab, sehingga keberadaan rok panjang juga sudah banyak. Bukan tidak mungkin kamu justru lebih nyaman menggunakan rok daripada menggunakan pakaian bawahan yang lain.

Celana

Rasanya, jenis pakaian ini merupakan jenis pakaian wajib yang tidak perlu diragukan lagi. Keberadaan celana merupakan penyelamat bagi wanita berhijab karena dapat digunakan kapan saja. Untuk acara formal pun, kamu bisa memilih bahan celana seperti kain atau bukan jeans.

Jenis pakaian di atas merupakan jenis pakaian wajib yang perlu kamu miliki. Apalagi bila kamu wanita berhijab yang masih belajar bagaimana menggunakan hijab sesuai dengan ketentuan.

Leave a Reply