Cara Memesan Cetak Map Secara Online

Map merupakan salah satu perlengkapan yang sering dipakai di kantor maupun sekolah untuk menyimpan kertas atau berkas penting. Desain map dari waktu ke waktu tersebut mengalami perkembangan hingga semakin modern dan unik. Bila anda ingin membuat map yang berbeda dan sesuai dengan identitas instansi anda maka bisa memesannya melalui jasa cetak map online. Dimana jasa ini sebetulnya dilayani oleh berbagai perusahaan percetakan sehingga anda tak perlu repot ketika akan memesannya. Selain itu kini juga telah hadir perusahaan percatakan online yang juga melayani pemesanan map secara online.

Memesan map secara online memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan memesannya secara langsung. Kelebihan tersebut antara lain pemesanan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, berbagai pilihan metode pembayaran, produk berkualitas, harga pasti dan barang bisa dikirim ke alamat pemesan. Dengan berbagai kelebihan tersebut maka tak heran jika kini pemesanan cetak map online semakin banyak dilirik terutama oleh perusahaan besar. Tetapi bagi anda yang masih pemula dan belum berpengalaman memesan map secara online sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab berikut ini akan dijelaskan cara memesan map secara online yang perlu anda ketahui.

  1. Tentukanlah terlebih dahulu spesifikasi cetak yang anda butuhkan. Lalu sesuaikan desain map tersebut dengan katalog produk yang dimiliki oleh percetakan online. Biasanya katalog tersebut akan menampilkan spesifikasi produk mulai dari ukuran, bahan, warna hingga harga.
  2. Hubungi pihak customer service percetakan tersebut untuk menanyakan informasi seputar desain map yang anda butuhkan. Jika masih ada spesifikasi yang belum jelas sebaiknya segera tanyakan sebelum anda melakukan persetujuan dengan pihak percetakan.
  3. Silakan unggah file map yang anda inginkan dan anda bisa memakai template yang sudah disediakan oleh editor online percetakan tersebut. Selain itu anda juga bisa mengirimkan file desain map yang sudah jadi kepada alamat email percetakan tersebut.
  4. Pihak percetakan akan membuatkan desain map yang anda pesan supaya lebih sempurna kemudian desain akan dikirimkan pada anda sebelum dicetak. Jika anda sudah setuju dengan desain tersebut maka map akan dicetak dengan jumlah sesuai pesanan anda.
  5. Biasanya anda harus melakukan pembayaran uang muka sebelum map dicetak via transfer bank. Bila map sudah selesai dicetak maka anda akan dimintai membayar biaya pelunasan sebelum map dikirim.
  6. Jika map sudah selesai dicetak maka anda akan dihubungi lalu map yang sudah jadi akan dikirimkan ke alamat anda.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara memesan cetak map online yang bisa menambah referensi anda. Bila saat ini anda ingin memesan map namun tidak ingin repot maka silakan manfaatkan layanan percetakan map online yang bisa ditemukan di website-website percetakan.

 

Leave a Reply