Informasi Tentang TPU Selapajang Jaya Tangerang

Mengetahui informasi terkait lahan makam di tempat pemakaman umum memang sangat penting. Bagaimana tidak, ketersediaan lahan di kota besar semakin menipis.

Kondisi ini tentunya mengkhawatirkan lantaran lahan makam sangat dibutuhkan oleh siapapun. Tidak mungkin ketika ada seseorang yang meninggal, lantas dibuatkan pemakaman sendiri.

makam selapajang jaya

Beberapa kota besar di Indonesia sudah mengalami krisis lahan makam. Lalu bagaimanakah dengan Kota Tangerang?

Dalam artikel ini akan diberikan ulasan singkat mengenai salah satu TPU yang ada di Kota Tangerang yaitu TPU Selapajang Jaya. Bagi Anda yang merupkana warga Tangerang tentu saja mengenal TPU yang dikelola oleh pemerintah kota ini.

Tetapi sejauh mana Anda mengetahui tentang TPU Selapajang Jaya? Masih adakah lahan makam di TPU ini?

Beberapa informasi terkait TPU Selapajang Jaya telah disiapkan. Bagi Anda yang membutuhkan informasi terkait TPU yang ada di Tangerang ini, langsung saja menyimak beberapa poin berikut ini:

Alamat TPU Selapajang Jaya

TPU Selapajang Jaya terletak di Jalan Marsekal Suryadarma Lama nomor 20, Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Luas area pemakaman

Tempat pemakaman yang satu ini merupakan salah satu yang terbesar di Tangerang.

Total luas area pemakaman mencapai 10 hektar. Namun angka ini bukan hanya tanah yang digunakan sebagai lahan makam.10 hektar ini juga berdiri kantor, jalanan dan lain sebagainya.

Yang menggembirakan, pemerintah kota akan memperluas area pemakaman Selapajang Jaya menjadi 3 kali lipat. Sudah ada perencanaan perluasan area pemakaman hingga mencapai 30 hektar untuk menjamin ketersediaan lahan makam warga kota.

Informasi dari TPU Selapang jaya Tangsel

Ketersediaan lahan

Saat ini TPU Selapajang Jaya memang sudah semakin menipis. Namun, masih ada lahan makam yang bisa digunakan warga kota.

Secara hitung-hitungan, diperkirakan masih ada sekitar 2 hektar lahan kosong. Angka ini setidaknya masih cukup hingga 2 tahun kedepan atau bahkan lebih.

Namun bagi warga kota tidak perlu khawatir karena telah ada rencana perluasan area pemakaman yang akan dikerjakan segera. Sehingga, ketersediaan lahan di TPU ini menjadi sangat aman untuk jangka waktu yang cukup panjang.

TPU yang rapi

Pemandangan dalam TPU ini sangat jauh dari kesan angker. Awalnya, TPU ini memang bisa dibilang kurang terawat. Namun saat ini, kesan angker dan tidak ramah untuk anak sudah tidak ada lagi.

Ya, pemakaman di Selapajang Jaya begitu rapi baik dari segi penataan hingga dari segi pemandangan. Rumputisasi di TPU berjalan sangat baik sehingga ketika ada warga kota yang berkunjung menjadi sangat nyaman.

Bukan hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun menjadi tidak takut datang ke pemakaman.

Hal ini bisa terwujud lantarnan dinas yang mengurusi tanah makam di pemerintahan kota Tangerang berkomitmen untuk mengubah tempat pemakaman umum menjadi taman pemakaman umum sehingga kesan taman yang hijau begitu terasa.

Biaya retribusi

Seperti umumnya TPU lain, Selapajang Jaya juga menarik biaya retribusi. Namun menurut aturan yang ada, retribusi yang harus dibayarkan warga kota untuk bisa memakamkan keluarganya di Selapajang Jaya sangatlah murah.

Tidak sampai satu juta, warga kota bisa menggunakan lahan makam di area pemakaman yang rapi ini. Namun Jika Tidak Ingin membayar Biaya retribusi makam setiap tahun, anda bisa membeli makam di San diego hills

Itulah tadi sekelibat informasi terkait TPU Selapajang Jaya. Informasi lebih mendalam mengenai data makam dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan dari Dinas Cipta Karya dan Pemukiman pemkot Tangerang atau berkunjung ke kantor TPU ini secara langsung.