Intip Bohemian Style yang Bisa Kamu Coba

Sudahkah kamu kenal dengan gaya bohemian? Atau mungkin gaya kamu sehari-hari sudah akrab dengan bohemian style? Bohemian style dulunya hanya dipakai oleh kalangan yang memiliki gaya hidup eksentrik saja. Namun, saat ini gaya tersebut malah telah menjadi pilihan style banyak orang di seluruh dunia. Bahkan kini tak jarang banyak yang menggunakan gaya tersebut dalam kegiatan sehari-hari.

5 Bohemian Style yang Bisa Kamu Coba

Dress

Bohemian style memang cenderung bisa dipakai hanya untuk tampil ke acara-acara tertentu saja. Seperti acara fashion atau sekedar untuk bersantai. Gaya ini tidak cocok digunakan untuk kegiatan formal seperti kuliah dan kerja kantoran. Lalu, seperti apa sebenarnya bohemian style tersebut dan bagaimana cara mendapatkan gaya busana seperti itu? Langsung saja intip beberapa bohemian style berikut ini.

1. Kain halus bermotif sebagai outer

Bohemian style sangat identik dengan pakaian yang bermotif. Bagi kamu yang belum pernah memakai gaya ini tapi ingin mencobanya, kamu bisa mengaplikasikan dengan kaos longgar polos yang dikombinasikan dengan sebuah kain sutera bermotif sebagai outer atau selendang. Gunakan kaos polos putih berbahan halus dan ringan yang oversized karena bohemian atau yang disingkat boho style ini juga identik dengan pakaian yang kebesaran. Kamu bisa pesan kaos dengan bahan halus dan ringan tersebut di pabrik konveksi.

2. Celana boot cut atau cutbray

Karena boho style merupakan gaya orang-orang ekstentrik, maka kamu harus berani tampil beda dengan mencoba outfit yang unik. Seperti misalnya atasan bermotif warna dasar hitam dipadukan dengan celana boot cut atau cutbray berwarna cokelat tua. Warna cokelat adalah salah satu khas boho style dan gunakan atasan yang longgar di tubuh kamu.

3. Celana wide dan atasan dengan lengan puffy

Boho style paling cocok untuk traveling. Gunakan celana wide dan baju cropped dengan lengan puffy. Untuk atasan, kenakan yang berwarna putih dan bawahan berwarna cokelat. Gaya ini sangat memenuhi syarat boho style yang identik dengan pakaian yang longgar. 

4. Rok dan sepatu boot

Ada yang bilang bahwa rok yang dipadukan dengan sepatu boot akan membuatmu terkesan semakin pendek. Padahal jika kamu memadukannya dengan tepat, hal itu tak akan terjadi. Pakailah rok asimetrikal berwarna cerah dengan motif sederhana lalu padukan dengan ankle boots. Kombinasi ini aman dan tidak akan membuatmu terkesan pendek.

5. Dress bermotif dengan jaket jeans

Memilih dress panjang berbahan halus dan bermotif bunga-bunga juga sangat pas untuk boho style. Padukan dengan jaket jeans dan sepatu boots agar gayamu makin keren. Kombinasi ini membuatmu tampak tetap feminin tapi juga cool. Jika belum punya jaket jeans, kamu bisa memesannya di konveksi jaket custom di Surabaya agar outfit untuk boho style ada ditanganmu.

Itu tadi beberapa gaya boho style yang makin hits di seluruh dunia yang bisa kamu tiru saat akan beepergian. Tak ada salahnya mencoba gaya baru bagi kamu yang belum pernah tampil dengan gaya tersebut.