Jangan Langsung Dibuang! Ternyata Ada Banyak Khasiat Air Beras untuk Kecantikan Kulit

Ketahuilah kalau beras tidak hanya menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia, melainkan bisa menjadi bahan utama perawatan kulit secara alami. Air bekas cucian beras seringkali langsung dibuang. padahal, sayang banget lho! Karena air berasnya itu bisa memberikan manfaat luar biasa untuk kulit kita. Air beras sendiri bahkan sudah dipakai selama ribuan tahun sebagai pembersih wajah oleh masyarakat Jepang. Tak heran kalau penduduk Jepang memiliki kulit yang begitu mulus terawat. Air bebas cocok banget untuk kamu yang mau merawat wajah namun dengan cara yang hemat.  Kandungan vitamin, mineral, asam ferulat, dan asam animo pada air beras secara baik dapat menutrisi kulitmu. Kali ini kita akan membahas lebih dalam manfaat kecantikan apa aja sih yang terdapat pada air beras? Simak baik-baik ulasan dibawah ini.

cara menghilangkan jerawat kecil kecil

Sebagai toner wajah

Toner alami bisa secara mudah kamu buat yaitu dari air beras.  Air beras akan memperkecil pori-pori dan membuat kulit terasa lebih kencang, memperlancar aliran darah, membuat kulit terasa lembut , serta membuat wajah cerah berseri lho! Cara pemakainnya yaitu dengan mencelpukan kapas wajah kedalam air beras, lalu usapkan ke seluruh area wajah.

Sebagai pembersih wajah

Selain bisa digunakan sebagai toner, air beras juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Cara pemakainnya yaitu dengan mengambil air cucian beras yang kedua, kemudian celupkan kapas wajah kedalam air beras. Setelah itu oleskan merata pada seluruh area wajah. Diamkan hingga kering sampai kandunganya meresap dengan baik. Kalau sudah kering, kamu bilas bersih deng menggunaka air.  Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kamu melakukannya setiap hari.

Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Didalam air beras terdapat allantoin, yaitu kandungan yang berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Jika kondisi wajah terdapat  minyak berlebih, wajah malah mudah terserang masalah jerawat lho! Air beras juga berperan sebagai astringent, mencegah munculnya jerawat, hingga mengencangkan pori-pori

Meredakan peradangan pada kulit

Kulit yang terbakar sinar matahari pasti sangat mengganggumu kan? Nah kamu bisa menggunakan air beras untuk mencegah kulit dari kerusakan yang lebih parah.  Sebaiknya, gunakanlah air beras yang dingin supaya  proses penyembuhan luka lebih cepat.

Itu dia ada beberapa khasiat air beras untuk kecantikan kulit dilengkapi cara-cara mudah pemakainnya yang bisa langsung kamu coba di rumah. Semoga artikel ini bisa membantu ya! Untuk cara menghilangkan jerawat kecil kecil bisa di klik link tersebut ya