Lima Alasan Pakai Tumbler, Tak Semata-Mata Untuk Penghematan Loh!

Yap gaya hidup di kota besar kini didominasi dengan berbagai minuman aneka rasa. Akibat dari gaya hidup modern ini, sampah plastik menggunung. Bisa dibayangkan, gelas, penutup gelas, hingga sedotan yang semuanya berbahan plastik. Salah satu efek negatif lainnya yakni pengaruh buruk pada kesehatan akibat sering mengonsumsi makanan manis.

Namun, gaya hidup baru ini tak selalu buruk. Karena dengan mengonsumsi minuman yang disuka, bisa mengurangi stres. Nah jika jiwa sehat, tentu produktivitas pun akan meningkat. 

Buat kita yang menyukai minuman kekinian, namun ingin yang lebih sehat dengan membuatnya sendiri, maka yang paling dibutuhkan adalah wadah minuman atau souvenir tumbler.

Tumbler pun memiliki berbagai bentuk dan jenis. Bisa terbuat dari stainless steel, kaca atau plastik yang bisa dipakai terus-menerus.

Inilah 5 Alasan Kenapa Kita Harus Menggunakan Tumbler :

Berpartisipasi Menjaga Lingkungan Hidup

Menggunakan tumbler sendiri artinya kamu tidak ikut berkontribusi dalam membuang sampah plastik, sedotan, karton, kertas, dan lainnya yang menjadi bagian dari gelas yang kerap digunakan oleh minuman zaman now.

Kamu harus tahu bahwa sampah plastik tak mudah diuraikan oleh alam. Belum lagi, sampah plastik berukuran kecil/mikro membuat ekosistem makhluk hidup terancam bahaya. Terutama biota laut yang kerap menjadi korbanya.

Lebih Terjamin Kesehatan dan Kebersihannya

Satu manfaat lain dari penggunaan tumbler adalah lebih terjaminnya kebersihan dan kesehatan. Kita hanya perlu membersihkan tumbler dengan sikat botol, lalu gosok hingga bersih dengan sabun cuci pada bagian dalamnya

Namun jika setelah digunakan untuk membawa minuman dan agak berbau, segera tuang perasan air jeruk nipis dan air hangat untuk menghilangkan baunya. Sangat mudah bukan?

Kualitas minuman lebih terjaga

Tumbler yang berkualitas bisa membuat minuman kesukaan kamu, baik itu yang panas maupun dingin, tentu dapat bertahan di waktu yang lama. Hal ini tak akan sama jika kamu menggunakan gelas plastik atau gelas karton, sebab suhu tak bisa terjaga.

“Tumbler yang baik pun memiliki desain yang diusung dari teknologi khusus untuk mempertahankan suhu panas dan dingin. Bahkan, kini satu tumbler bisa dipakai untuk membawa minuman panas dan dingin tanpa merusak wadah satu itu,” kata Artini Asputri, Public Relation LOCK&LOCK.

Aroma Minuman Lebih Terasa

Tumbler berkualitas akan mempertahankan aroma minuman. Misalnya kamu suka membawa kopi, maka tumbler yang berkualitas tak akan membuat aroma minuman jadi cepat hilang.  

Menjaga Keberlangsungan Sumber Daya Alam

Jika plastik sekali pakai bisa merusak alam, sama halnya dengan wadah minuman dari karton dimana tak terlalu ramah lingkungan. Mengingat karton pembuat gelas diambil dari serat kayu yang bisa di temukan di hutan-hutan.

Dalam arti, semakin banyak gelas karton yang digunakan, maka semakin banyak pula pohon yang harus ditebang bukan? Bagaimana jika hutan gundul, bumi seperti apa yang akan diwariskan ke generasi selanjutnya?

Jadi pilih yang mana, tumbler atau gelas plastik? Pilihan terbaik selalu ada di tanganmu. Untuk informasi tumbler murah namun kualitas tidak murahan, silakan kunjungi https://tumblermurah.pesanonline.web.id/