Modding HP Android dan Symbian

Kamu tau ga sih apa keunggulan hp android dibandingkan dengan hp yang lainnya? Saya yakin setiap dari kamu ini pasti memiliki jawaban yang berbeda-beda. Saya akui, saya sendiri lebih menyukai sistem operasi android dibandingkan iOS. Bagi saya hp android ini sedikit lebih mirip dengan hp OS bernama Symbian dulu. Miripnya bagaimana? Yang menurut saya mirip itu adalah kedua hp ini bisa kita modding sesuka hati kita.

 

Modding HP Android

modding hp android

 

Modding ini maksudnya adalah mengubah tampilan hp kita dengan tampilan yang sesuai dengan yang kita inginkan. Hp symbian sendiri dulu terkenal karena hal ini, yaitu kamu bisa memodifikasi tampilan, dan tema pada hp android kamu supaya menjadi lebih keren. Di android sendiri pun kamu juga bisa begitu namun bedanya disini kita melakukan kustomisasi dengan menggunakan custom rom alias rom yang sudah dimodifikasi.

 

Kita bisa kok memilih antara mau membuat cusrom sendiri yang merupakan singkatan dari custom rom tadi atau kamu bisa menggunakan cusrom yang telah tersedia. Hal yang bisa kita modif disini ada banyak misalnya seperti font atau tampilan text pada hp tersebut, tampilan icon di hpnya dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Buat kamu para pengguna symbian dulu pasti ingat dong dengan pesan yang memiliki simbol keren? Karena dulu berhubung berkirim pesan tidak seperti sekarang maka seni berkirim pesan dulu hanyalah menggunakan simbol keren saja pada pesan tersebut supaya terlihat menarik. Tidak seperti yang sekarang, selain kita bisa mengirim pesan menggunakan simbol keren kita pun juga bisa berkirim pesan dengan gambar keren.

 

Itulah yang membedakan hp jaman dulu dengan hp masa kini, makanya dulu sangat populer sekali pesan berantai dengan tulisan alay ataupun pesan yang bernuansa puisi. Kalau sekarang mah hal seperti itu sudah jarang sekali terjadi belum lagi teknologi sekarang pun juga sudah sangat maju sehingga untuk melakukan modding di hp android seperti mengganti ikon menu pada hp kita, kita hanya perlu menginstall aplikasinya saja.

 

Aplikasinya pun tersedia banyak di google playstore, sedangkan jaman dahulu? Yaa kita harus bersusah payah dulu untuk mengubah tampilan hp kita.