Nggak Pede Karena Bagian Bawah Mata Terlihat Keriput? Hilangkan dengan 4 Cara di Bawah Ini!

Kita semua pasti akan menua nantinya. Namun apa jadinya jika tanda-tanda penuaan datang begitu cepat? Padahal kan kita tidak menginginkan itu terjadi. Namun sekarang ini banyak lho orang yang terlihat tua padahal usianya masih muda.

Penuaan sebenarnya bisa disebabkan karena banyak faktor, diantaranya akibat pola hidup tidak sehat, lingkungan, dan bertambahnya usia. Nah salah satu bagian wajah yang paling mudah mengalami kerutan atau garis-garis halus ialah bagian bawah mata.

Hal itu bisa terjadi karena daerah bawah mata merupakan bagian yang relatif tipis dibandingkan bagian kulit wajah lainnya. Namun kamu nggak perlu cemas, sebab menghilangkan kerutan di bawah mata bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Apa saja kah itu? Yuk simak ulasan berikut.

Tidur dengan cukup

Kurang jam tidur ternyata bisa memicu timbulnya kerutan di bawah mata lho! Kurangnya jam tidur setiap harinya bisa membuat hormon di dalam tubuh menjadi tak stabil sehingga munculah tanda-tanda penuaan seperti keriput atau kerutan pada area bawah mata. Nah hal tersebut bisa diatasi dengan memenuhi kebutuhan tidur setiap harinya, yaitu minimal 7 sampai 8 jam.

Memakai sunscreen atau tabir surya

Sunscreen merupakan produk skincare yang wajib kamu gunakan ketika hendak pergi keluar rumah ataupun melakukan aktivitas luar ruangan. Nah sunscreen ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa membahayakan kulit, salah satunya bisa menimbulkan kerutan di bawah mata. Untuk itu, aplikasikan sunscreen ke seluruh area kulit wajah termasuk area bawah mata agar yang lebih rentan terkena sinar UV.

 

Menggunakan eye cream

Eye cream adalah krim pencegah kerutan bawah mata yang bisa digunakan dalam rutinitas skincare setiap hari. Kandungan dalam eye cream dibuat untuk membantu mengencangkan kulit serta menyamarkan garis-garis halus yang ada di bawah mata. Pemakaian rutin setiap harinya saat sebelum tidur akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

 

Mengoleskan lidah buaya

Jika kamu merasa harga eye cream terlalu mahal, kamu bisa menggunakan alternatif lain yang tidak menguras kantong, salah satunya menggunakan lidah buaya. Lidah buaya kaya akan vitamin C, E, dan beta karoten yang berperan menutrisi kulit sehingga kulit terasa lebih kencang. Untuk itu, lidah buaya sangat bagus dalam menghilangkan kerutan di bawah mata. Sebelum mengoleskannya ke bagian bawah mata, potong dan cuci bersih dahulu lidah buaya. Baru deh aplikasikan ke bagian bawah mata yang terdapat kerutan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keriput atau kerutan di bawah mata. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal ya! Solusi lain anda bisa gunakan produk trulum synergy di https://trulumsynergy.co.id. Semoga bermanfaat.