Pentingnya Seorang Blogger Melakukan Posting Secara Terjadwal

Ketika kita sudah menjadi seorang blogger, tentunya kita harus berkomitmen untuk mengembangkan sebuah blog yang sudah kita buat. Mengembangkan blog bisa kita lakukan misalnya dengan memposting konten secara konsisten dan terjadwal. Dengan membuat postingan sesuai jadwal, bisa memudahkan kita untuk mengatur waktu kapan akan mengisi konten di blog dan kapan akan melakukan kegiatan lainnya.

Lebih bagus lagi kalau setiap harinya kita meluangkan waktu sebentar untuk melakukan update. Pentingnya membuat postingan setiap hari  membuat kita terbiasa dalam menuangkan ide-ide baru ke dalam sebuah konten. Membuat postingan secara terjadwal akan memberikan banyak keuntungan lho! Berikut cara yang bisa kita lakukan dalam membuat postingan di saat waktu luang.

Mulai membuat rencana

Disaat kita sedang ada waktu luang, ada baiknya untuk kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Salah satunya dengan membuat rencana terjadwal untuk memposting. Cari lalu tuliskan ide-ide yang kamu punya dalam postingan blogmu.  Biar lebih menarik, tambahkan juga foto-foto terkait topik yang sedang kau bahas.

 

Online kapan pun dan dimana pun

Kemajuan tekonologi memudahkan kita untuk  melakukan banyak hal, salah satunya memudahkan kita untuk tetap online dimana pun dan kapan pun. kemudahan seperti ini sangatlah menguntungkan khususnya dalam hal memposting konten blog. Contohnya pada saat kita sedang menunggu teman di café sambil bersantai. Sambil menunggu teman, kita bisa menyempatkan diri untuk mengupdate konten blog. Dan bahkan kamu bisa memulai bisnis plr menjadi bisnismu sendiri

 

Membagikan link lewat media sosial

Saat waktu luang, kita bisa membagikan link blog lewat media sosial seperti Whatshapp, Line, telegram, dan facebook. Cara ini dilakukan agar friend list yang ada di media sosial kita memiliki rasa perasaan terhadap link yang kita bagikan sehingga ia membuka link tersebut. Melakukan aktivitas membagikan link di media sosial akan membuat kita tambah semangat dalam melakukan posting secara konsisten.

 

Mengatur jadwal posting lewat sosial media

Mengatur jadwal posting lewat sosial media kini bisa dengan mudah kita lakukan. Ada banyak aplikasi-aplikasi yang berfungsi untuk melakukan posting secara otomatis.  Semua konten secara otomatis akan terposting di sosial media sesuai waktu yang sudah kita atur sebelumnya. Contoh aplikasinya ialah CoSchedule yang bisa kamu unduh lewat Google Play Store.

 

Melakukan blogwalking

Disaat kamu memiliki waktu senggang dan bingung harus ngapain, tidak ada salahnya untuk melakukan blogwalking. Blogwalking ialah kegiatan dimana kita berkunjung ke blog lain. Keuntungan yang didapatkan dari blogwalking ialah kita bisa mendapatkan ide-ide baru yang bisa digunakan untuk mengembangkan blog kita.

Sesibuk apapun aktivitas kita, membuat postingan akan menjadi lebih mudah apabila kita mengatur jadwal sebaik mungkin. Semoga informasi kali ini bermanfaat!