Rekomendasi Jas agar Tampil Elegan

Tak dapat dipungkiri bahwa pakaian apa yang dikenakan akan membawa kesan sendiri bagi seseorang. Semakin bagus penampilan seseorang, maka semakin menarik kelihatannya di mata orang lain. Contohnya saja saat seorang pria mengenakan jas tentu penampilannya akan nampak lebih rapi dan elegan. Oleh karena itu, sangat benar jika orang-orang mengatakan bahwa apa yang kamu pakai akan mencerminkan siapa dirimu.

Buat kamu para pria yang gemar mengenakan setelan jas, mungkin sudah cukup paham tetntang jas apa yang harus kamu pilih. Namun, bagi kamu yang jarang atau bahkan tidak pernah mengenakannya, maka harus hati-hati. Hal ini karena dalam memakai jas tidak boleh asal-asalan sebab akan berpengaruh dengan penampilan kamu secara keseluruhan.

4 rekomendasi jas dan blazer agar tampil elegan

Jas

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan memakai jas. Salah satunya adalah dengan memperhatikan pakaian dasar sebagai dalamannya. Misalnya saja kemeja atau baju kaos yang kamu gunakan. Perhatikan warna dan modelnya agar cocok dengan jas kamu. Apalagi bagi kamu yang bekerja di kantor setiap hari, kamu pasti memerlukan setelan yang rapi setiap harinya. Untuk pakaian dasar seperti kemeja, kamu bisa mendapatkannya di konveksi seragam di Surabaya. Disamping itu, kamu juga bisa mengikuti beberapa rekomendasi jas agar penampilanmu semakin menawan seperti di bawah ini.

1. Mengancingkan jas secara tepat

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memperhatikan cara mengancingkan jas yang kamu kenakan. Jas yang memiliki dua kancing dan kerah yang berlekuk bisa kamu gunakan untuk acara-acara formal. Sementara jas yang memiliki satu kancing cocok kamu pakai untuk acara yang lebih kasual. Jika jas yang kamu pakai memiliki dua kancing atau lebih, maka kamu tidak perlu mengancingkan bagian bawahnya. Namun, jika jas yang kamu pakai hanya memiliki satu kancing maka sebaiknya kamu mengancingkannya.

2. Gunakan aksesoris yang tepat

Para pria juga selalu ingin tampil sempurna seperti para wanita. Tak heran jika banyak yang sangat memperhatikan tentang aksesoris yang mereka gunakan. Ada beberapa aksesoris yang bisa digunakan untuk melengkapi jas kamu, diantaranya adalah cufflinks, penjepit dasi, dan pocket square. Aksesoris tambahan lainnya adalah jam tangan dan ikat pinggang yang akan menambah kesan modis.

3. Pakai kaos dalam

Jas yang rata-rata bahannya tebal akan membuat kamu sering merasa kepanasan atau gerah karena aktifitas seharian. Tak hanya itu, keringat yang dikeluarkan tubuh juga akan mengganggu dan membuamu meraa tidak nyaman untuk beraktifitas. Maka sebelum mengenakan jas, kamu harus menggunakan kaos dalam sebelum memakai kemeja lalu jas. Hal ini agar keringatmu akan terserap dengan baik di kaos yang kamu gunakan. Tips ini jga berlaku untuk kamu yang masih kuliah karena biasanya mahasiswa dituntut untuk menggunakan almamater kampus.  Gunakan kaos atau pakaian dalam sebelum memakai pakaian utamamu. Untuk mendapatkan almamater yang nyaman, kamu bisa memesannya di konveksi jas almamater yang ada di Surabaya.

Itulah beberapa rekomendasi saat kamu akan mengenakan jas untuk beraktifitas sehari-hari.