Sedot WC Murah Hanya Dengan Lakukan Beberapa Cara Ini

 

 

Pernahkah Anda mengalami permasalahan saluran WC yang tersumbat akibat benda-benda asing? Pastinya seisi rumah akan merasa amat terganggu dengan permasalahan tersebut. Dengan demikian membuat  kegiatan MCK (Mandi Cuci Kakus) keluarga menjadi terhambat. Memanggil sedot wc murah belum tentu menjamin terbukti nyata kerjanya.

Bila sudah terjadi maka masalahnya pun akan menjadi memuncak, diantaranya adalah muncul bau yang tidak sedap dari dalam kloset yang menggenang, munculnya beragam penyakit yang diakibatkan oleh bakteri dan kuman jahat.

sedot wc

Penyebab WC tersumbat

Sebaiknya sebelum Anda memutuskan memanggil jasa sedot wc murah ada baiknya Anda ketahui lebih pasti apa yang menjadi penyebab wc tersumbat, di antaranya adalah:

  1. Saluran pipa tinja yang dibuat terlalu kecil.
  2. Septic tank yang tidak memiliki pembuangan gas agar kotoran di dalamnya dapat menguap.
  3. Masuknya benda asing non-organik ke dalam toilet, seperti bungkus shampoo dan sabun, tisu, pembalut, pampers, dll.

 

Cara Mengatasi

Permasalahan yang diakibatkan oleh saluran WC yang tersumbat seharusnya memiliki urgensi yang harus di tindak lanjuti sesegera mungkin. Sehingga membuat ketidaknyamanan keluarga Anda dapat segera mungkin teratasi. Berikut ini adalah trik ampuh untuk mengatasi permasalahan pada saluran WC tersumbat:

 

Menggunakan Sabun Cuci Piring Cair dan Air Panas

Langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama tuang sabun cuci piring ke dalam kloset sebanyak 150 ml
  • Kemudian tuang air panas yang mendidih ke dalam kloset. Lalu tinggal dan diamkan beberapa menit, sabun akan bekerja untuk merontokkan sumbatan dalam kloset Anda.
  • Terakhir bila sudah dirasa rontok kotoran dalam kloset, flush kloset dengan air bervolume besar, hal tersebut bertujuan agar sumbatan dapat masuk melalui saluran pembuangan.

 

Menggunakan Soda Api

Langkah-langkah:

Cara menggunakan soda api sama seperti metode sebelumnya. Anda cukup menyediakan soda api sebanyak setengah plastik atau ½ kg. Siapkan wadah berupa ember atau bak besar untuk mencampur soda api dengan air panas yang mendidih. Kemudian siram campuran tersebut ke dalam kloset dan tunggu semalaman. Langkah terakhir siram dengan air dalam jumlah banyak dan voila! lihat hasilnya!

Sebelum Anda menggunakan soda api untuk mengatasi wc mampet gunakan sarung tangan karet seperti yang digunakan tukang sedot wc murah. Hal tersebut tentu saja untuk menjaga kulit Anda terhindar dari kontak langsung dengan soda api. Karena bila soda api mengenai kulit tangan sangat berbahaya. Disebabkan karena soda api bersifat korosif dan dapat menyebabkan luka bakar pada kulit. Maka segera cuci dengan air yang mengalir dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu saja, efek samping lain dari penggunaan soda api dalam jangka waktu lama akan merusak pipa saluran pembuangan.

 

Pembersih Saluran Kimiawi

Langkah-langkah

 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah beli produk pembersih kimia untuk wc mampet. Produk kimia tersebut banyak tersedia di toko perkakas. Yang perlu Anda waspadai bahwa kandungan dalam produk tersebut sangat beracun bagi manusia dan hewan. Selain itu juga produk kimia tersebut pun bersifat korosif pada pipa air. Untuk cara menggunakannya pun cukup mudah, bahkan hampir sama dengan produk organik di atas. Namun ada baiknya bila Anda membaca aturan penggunaannya dengan seksama dan tetap berhati-hati mengikuti petunjuk yang diberikan.

 

 

Menggunakan alat seperti Plunger Fast Flow

Bila sudah melakukan ketiga cara diatas namun belum menampakkan hasil, maka Anda perlu mencari solusi lainnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan alat pendorong kotoran yang menjadi penyebab wc tersumbat. Dimana Anda hanya cukup sekali tekan, akan menuntaskan WC, Toilet, Wastafel, dan Bathtub yang mampet dalam waktu kurang dari 5 menit tanpa menggunakan jasa tukang sedot wc murah yang pada akhirnya menjadi mahal.

 

Adapun beberapa fungsi yang dapat dilakukan adalah:

  • Melancarkan toilet yang mampet atau tersumbat
  • Melancarkan aliran wastafel kamar mandi atau dapur
  • Melancarkan bak untuk mencuci piring dan sayur/buah
  • Melancarkan saluran air pada bathtub di kamar mandi

 

Semua cara dapat Anda lakukan sendiri untuk mengatasi wc yang mampet. Tapi bila Anda sudah menemui masalah lainnya pada saat mengatasinya, sudah waktunya untuk menyerahkan pekerjaan tersebut ke tukang sedot wc murah kepercayaan Anda.

Baca juga: Jasa Sedot WC Medan