Tempat Wisata Hits di Bandung yang Recommended

Beberapa tahun belakangan, Bandung sudah menjadi kota wisata yang memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik. Dari mulai wisata alam, kuliner, hingga berbagai tempat wisata kekinian. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang menghabiskan masa liburan di Kota Bandung. Apakah kalian berencana liburan di Bandung? Berikut ini adalah beberapa daftar tempat wisata hits di Bandung yang wajib kalian kunjungi.

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bandung

1. Chinatown

Seperti namanya, Chinatown adalah tempat wisata yang memiliki konsep mirip dengan Negeri Tiongkok. Disini terdapat berbagai bangunan khas Tiongkok dengan berbagai macam ornamen berwarna merah. Selain itu, kalian juga bisa menemukan kedai yang menjual berbagai macam pernak-pernik dan makanan khas Tiongkok.

Di Chinatown, kalian juga bisa melihat museum yang menyimpan koleksi artefak Tiongkok, mulai dari mangkuk, piring keramik, dan lainnya. Uniknya, Chinatown juga menawarkan penyewaan kostum tradisional Tiongkok. Sehingga, kalian bisa berswafoto menggunakan baju tradisionalnya dan seolah sedang berkunjung ke Tiongkok.

2. Wot Batu

Bagi kalian penyuka karya seni, tempat wisata hits di Bandung ini wajib kalian kunjungi. Wot Batu adalah galeri milik seorang seniman Indonesia bernama Sunaryo. Dalam pembuatannya, Sunaryo telah melibatkan beberapa ahli geologi, sejarah, serta arsitektur. Seperti namanya, karya seni yang ada di Wot Batu diciptakan dalam medium batu.

Namun, Sunaryo tidak pernah mengubah bentuk asli dari batu yang digunakan, hal ini bertujuan untuk mempertahankan makna dari setiap batu. Jika berkunjung kesini, kalian akan dipandu oleh pemandu yang menjelaskan makna dari setiap karya seni.

3. Kawah Putih Bandung

Pasti sebagian besar orang sudah mengenal tempat wisata hits yang satu ini. Kawah Putih terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey dan memiliki keindahan serta menawarkan udara sejuk dengan suhu 8-22 derajat. Jika berkunjung ke Kawah Putih, kalina akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dan romantis, karena diatas danau kawah biasanya dipenuhi dengan kabut tebal. Warna danau kawahnya sendiri berwarna putih, namun ketika cuaca terik, warna danau akan berubah menjadi biru kehijauan.

4. Stone Garden Padalarang

Berlokasi di Gunung Masigit, Stone Garden begitu menawan dengan adanya gugusan bebatuan alamiah bekas danau pada zaman purba. Pengunjung juga dapat menikmati matahari terbit ataupun senja dari atas bukit Stone Garden. Adanya sebuah taman batu di dataran tinggi serta hamparan pemandangan bukit-bukit yang tersaji, akan menambah kesan seperti sedang berwisata ke luar negeri. Kalian wajib banget berkunjung ke tempat wisata hits di Bandung yang satu ini.

5. Ranca Upas

Tempat wisata ini merupakan tempat penangkaran rusa dan bumi perkemahan. Salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan disini adalah memberi makan rusa. Kalian hanya perlu membeli seikat wortel seharga 5 ribu untuk diberikan kepada para rusa. Selain itu, kalian juga bisa berendam air panas disini, karena Rancap Upas menyediakan pemandian air panas. Nah, jika kalian menginginkan liburan yang semakin seru, kalian bisa menyewa tenda dan bermalam di kawasan tersebut.

6. The Lodge Maribaya

Tempat wisata hits di Bandung yang terakhir adalah The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini cocok untuk kalian yang suka dengan aktivitas ekstrim. Disini kalian bisa mencoba tracking, flying fox, memanjat sky tree, sepeda gantung dan aktivitas ekstrim lainnya. Selain itu, The Lodge Maribaya juga menawarkan tempat penginapan dengan konsep yang unik. Menarik kan?