Tips Menaikan Omset Penjualan Busana Muslim Pasca Lebaran

Tips Menaikan Omset Penjualan Busana Muslim Pasca Lebaran – Busana muslim biasanya laku keras pada saat awal Ramadan hingga Lebaran. Namun pasca lebaran, bisnis busana muslim sempat mengalami kelesuan. Meskipun dengan kondisi demikian, anda tetap bisa konsisten berjualan pakaian muslim dengan omzet yang tetap stabil bahkan lebih besar pasca lebaran. Beberapa tips di bawah ini sangat membantu dalam menaikan omzet penjualan anda. Jadi tidak perlu ragu jika ingin memutuskan menjual busana muslim karena khawatir menurun omzetnya pasca lebaran.

Bisnis pakaian tidak tergolong bisnis musiman. Termasuk untuk pakaian muslim. Dengan kondisi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim tentu saja omzet besar bisa kita dapatkan kapanpun dengan teknik penjualan yang tepat. teknik penjualan ini bisa anda coba jika anda memiliki stok barang hingga yang berbisnis dengan sistem dropship. Berikut ulasan selengkapnya dari goodbizid.com untuk tips menaikan omzet penjualan busana muslim pasca lebaran.

Tips Menaikan Omset Penjualan Busana Muslim

 

1. Mengikuti bazar

Mengikuti bazar merupakan upaya dalam melakukan penjualan secara langsung. Biasanya pasca lebaran terdapat even khusus yang menyertakan bazar di dalamnya. cobalah update informasi adanya bazar tersebut dan sewa stand di dalamnya. selain mendongkrak penjualan, dengan mengikuti bazar sama saja anda memperluas kemungkinan banyak konsumen mengenali usaha anda.

2. Perluas jangkauan pasar

Cobalah perluas jangkauan pasar agar potensi kelonjakan omset tetap anda dapatkan. Caranya dengan membuat toko online atau dengan mengeluarkan model pakaian yang bisa menjangkau berbagai usia atau gender. Anda juga bisa bergabung dengan komunitas bisnis untuk memaksimalkan upaya perluasan jangkauan pasar anda.

3. Model terbaru

Konsumen pasti mengalami titik jenuh ketika memilih busana. Mengantisipasi hal demikian, cobalah keluarkan model terbaru. jangan melakukan blow-up produk yang menjadi andalan anda sebelum lebaran. Ganti produk tersebut dengan model yang lebih baru. Dengan adanya model baru, jualan anda pun terlihat lebih fresh dan lebih menarik hati calon pelanggan.

4. Pasarkan secara online

Memasarkan secara online memiliki potensi besar dalam mendulang keuntungan. anda bisa memasarkan bisnis anda secara online melalui media sosial, website, dsb. Gunakan Facebook Ads untuk memperluas jangkauan pasar jika anda menggunakan facebook. Atau gunakan teknik menambah follower instagram dengan cara give away jika anda berpromosi dengan akun IG.

5. Buat promo menarik

Belum lengkap rasanya berjualan tanpa memberikan promo. Promo tertentu seperti diskon, vocher, bonus tertentu, dsb akan membuat pembeli lebih tertarik dengan barang dagangan anda daripada yang tanpa promo. Teknik tersebut masih cukup ampuh menambah calon pembeli baru sehingga potensi kenaikan omzet pun jauh lebih besar.

Nah itu dia beberapa cara mudah menaikan omset penjualan baju muslim meskipun lebaran telah usai. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply