Yogyakarta, Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi

   

  Hai Jogja lover, jika memang benar-benar ada perkumpulan para pecinta kota Jogja pasti anggota yang dimiliki tidak sedikit, bukan tanpa alasan, Jogja memiliki daya tarik yang sangat tinggi untuk menarik wisatawan domestik ataupun wisatawan dari luar negeri. Dari  budayanya,  makanannya  dan juga tidak ketinggalan adalah tempat wisata yang selalu dijadikan tujuan utama jika berkunjung ke Yogyakarta. Berikut ini adalah wisata Jogja yang ditawarkan di tahun 2019,

  • Keraton Jogjakarta

Wisata yang satu ini bukan terbilang baru tetapi tidak bosan untuk dikunjungi jika kita berada di Jogjakarta.

  • Jalan Malioboro

Malioboro adalah jalan Malioboro yang menjadi Icon kota Jogja yang pengunjungnya tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan dari mancanegara. Di Jalan Malioboro banyak sekali pedagang pedagang yang menawarkan berbagai oleh-oleh  yang produknya masih kental dengan adat Jawa. Dari pernak pernik seperti pakaian, makanan, aksesoris dan lainnya yang menjadi ciri khas kota Jogjakarta.

  • Alam Kalibiru

Saat kita bertandang ke wisata yang satu ini maka kita akan dipertontonkan pemandangan yang sangat eksotis dan hal itulah yang menjadi daya tarik wisata alam Kalibiru Jogjakarta. Danau yang airnya berwarna biru dari atas ketinggian menjadi salah satu tujuan utama dinikmati oleh para wisatawan sambil berfoto bersama teman. Untuk menuju ke tempat ini memang memerlukan perjalanan yang panjang, tapi saat kau sudah sampai di wisata alam Kalibiru maka perjalananmu tidak sebanding dengan apa yang disuguhkan oleh wisata yang satu ini.

  • Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis juga merupakan salah satu pantai yang paling banyak pengunjungnya di kota Jogjakarta, suasana pada sore hari adalah hal yang paling ditunggu oleh para wisatawan karena, suasana sunset yang romantis dan elok serta menikmati perjalanan di pesisir pantai sangat menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

  • Museum gunung berapi

Di museum ini kita dapat mengetahui saat Gunung Merapi meletus yang terjadi di Yogyakarta tanggal 26 Oktober 2010 Silam, museum ini adalah saksi keganasan Gunung Merapi yang kenangannya masih tersimpan rapi di dalam museum ini.

  • Kotagede

Wisata dengan suasana tempo dulu, kunjungilah Kotagede Jogjakarta yang benar-benar bernuansa suasana tempo dulu. Banyak juga pemandangan bangunan-bangunan yang memiliki sejarah dan dapat menambah wawasan anda. Atau kamu bisa kunjungi blog https://wisataasyik.com untuk perluas wawasan wisata kamu.